Wednesday, October 22, 2014

Berbagai Bentuk Kapas Kecantikan Beserta Fungsinya

Haii jeengs. Apa kabar hari ini? Kita rumpi rumpi cantik lagi yukk. Kali ini kita akan membahas mengenai kapas kecantikan yang ternyata beda bentuk, maka beda juga fungsinya.
Rasanya untuk seorang wanita kapas kecantikan akan sulit dipisahkan dari kegiatan sehari - hari. Baik digunakan untuk membersihkan wajah setiap pagi, membersihkan riasan, sampai membersihkan wajah di malam hari sebelum tidur.
Jika diperhatikan, kita sering melihat ada bentuk kapas yang bundar pipih, ada yang berbentuk kotak, dan ada yang berbentuk bolat seperti bola. Naahh, yuk langsung kita intip aja nih apa fungsi dari masing masing bentuk kapas itu ya jeng.

1. Kapas Bundar
www.tabloidnova.com
Kapas berbentuk bundar pipih ini dimaksudkan sebagai kapas hipoalergenik, bertekstur super lembut, bebas serat, kuat, dan memiliki daya tahan yang lama. Kapas jenis ini biasanya digunakan untuk kulit yang sensitif. Selain itu, dapat juga digunakan untuk mengaplikasikan toner, cairang penghilang cat kuku, penghapus riasan mata, dan sejenisnya.
Pada produk tertentu, kapas bundar dilengkapi permukaan bertekstur kuat dengan microhead exfoliating surface yang berfungsi membantu mengangkat sel - sel kulit mati. Sehingga kapas bundar jenis ini sangat tepat untuk melakukan deep cleansing.

2. Kapas Kotak
azienamico.blogspot.com
Kapas kotak memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan kapas bundar. Namun, kapas kotak lebih tebal dan memiliki daya jangkau yang lebih lebar. Permukaan kapas kotak yang lembut dapat dimanfaatkan untuk menyempurnakan mengecatan kuku, mengaplikasikan krim kutikula, dan membersihkan cat kuku yang belepotan.
Kapas yang paling banyak ditemukan di supermarket ini cenderung lebih hemat dan efektif digunakan. Jika digunakan untuk mengaplikasikan milk cleansing atau toner, dapat langsung merata di kulit wajah karena tidak akan belepotan ke pinggir kapas.
Kapas kecantikan berbentuk kotak yang berkualitas juga cocok digunakan untuk pengguna kontak lensa karena seratnya tidak akan terlepas yang rawan masuk ke mata.

3. Kapas Bulat/Bola

Kapas dengan bentuk bulat/bola ini biasa dijumpai di toko obat atau apotek. Kapas berbentuk bola ini biasanya digunakan oleh para ibu untuk membersihkan kulit bayi bayi karena bertekstur sangat lembut dan minim menyebabkan lecet pada kulit sensitif.
Sebenarnya kapas bola merupakan kapas serba bisa yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengaplikasikan lotion atau minyak, maupun menggunakan bedak. Namun, jangan gunakan kapas ini dalam keadaan sangat basah karena teksturnya bisa menjadi berantakan.

Sumber : http://www.tabloidnova.com/

No comments:

Post a Comment