Monday, October 27, 2014

Cara Merawat Wajah agar Terhindar dari Jerawat yang Membandel



Jengs, jengs, kalian pasti pernah ngalamin yang namanya wajah berjerawat kan? Pasti BETE banget ya jengs. Jerawat memang bisa mengurangi rasa percaya diri seorang wanita. Jerawat merupakan efek dari kulit berminyak, debu dan kotoran yang menumpuk.
Dalam kasus berbeda, jerawat juga bisa timbul karena jengs sedang stress atau berada di bawah
tekanan. Berikut beberapa cara mudah merawat wajah jengs jengs semua supaya ga jerawatan :

1. Cuci Muka Secara Rutin
kesehatankecantikantips.blogspot.com

Usahakan untuk menjadikan kebiasaan satu ini sebagai bagian dari rutinitas keseharian jengs jengs semua. Jaga selalu kebersihan wajah dari segala macam debu dan polusi. Membersihkan wajah secara rutin dapat mengurangi minyak dan menghilangkan kotoran sehingga mengurangi potensi timbulnya jerawat. Jengs semua dapat mencuci wajah minumal dua kali dalam sehari.


2. Keramas
www.clear.co.id

Salah satu alasan timbulnya jerawat adalah karena rambut yang berminyak. Saat rambut tanpa sengaja menyentuh kulit, jerawat dapat lebih mudah timbul. Jadi, selain membiasakan untuk menjaga kebersihan kulit usahakan juga untuk selalu keramas secara teratur. Selain minyak pada wajah, rambut yang kotor juga dapat memicu timbulnya jerawat.

3. Diet Sewajarnya
http://www.femside.com/
Diet sangat penting bagi jengs yang berusaha untuk mencegah kulit dari jerawat. Usahakan untuk mengimbangi asupan makanan pada program diet. Masukkan daftar protein dan vitamin yang penting untuk kesehatan kulit dan rambut.

4. Jangan Sentuh Wajah
http://cantikgaharusmahal.files.wordpress.com/

Kebiasaan menyentuh wajah merupakan suatu kebiasaan buruk yang harus dibuang jauh-jauh. Tanpa jengs sadari kebiasaan menyentuh wajah justru memungkinkan jerawat untuk timbul lebih mudah karena tanpa disadari sebenarnya tangan anda membawa kotoran yang memicu jerawat.

5. Konsumsi Madu
artikelassunnah.blogspot.com
Madu sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak pada kulit. Jengs jengs semua bisa mencoba menggunakan masker madu selama dua kali dalam sepekan untuk mengurangi penumpukan debu dan minyak. Terapi ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menghindari munculnya jerawat.

6. Jeruk Lemon
http://www.fairtrasa.com/
Sama halnya dengan madu, jeruk lemon atau jeruk nipis juga sangat berkhasiat untuk mengurangi minyak dan melawan jerawat. Perasan jeruk lemon dapat diaplikasikan di sekitar area kulit untuk membunuh bakteri jahat. Jangan aplikasikan perasan air jeruk dengan tangan, tapi pakailah kapas
untuk mendapatkan hasil terbaik.

Naahhh itu tadi tips - tips untuk jengs jengs semua agar terhindar dari jerawat yang membandel.
Semoga bermanfaat yaa jengs..


Sumber : http://www.dream.co.id/

No comments:

Post a Comment