Tuesday, October 21, 2014

Rambut Cantik Ga Perlu Mahal

Dear jengs..!
Rambut adalah salah satu mahkota berharga bagi wanita. Punya rambut yang mulus, berkilau, dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Nah, sebenarnya dalam merawat rambut ga harus kok bolak balik ke salon, yang ada nanti buat kantong jengs sekalian tipis.. uups! 

Sumber gambar : www.indoberita.com
 Terus caranya gimana? weiits ada cara ampuh lhoh untuk merawat rambut tanpa budget gede dan ribet. Oke ini beberapa tipsnya cantiiik :

1. Minyak Alami

Tips pertama cukup menggunakan minyak alami. Minyak alami bisa digunakan untuk merawat rambut yang kering dan bercabang nih jengs. Nah jenis minyak alami itu bisa seperti  minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond. Selain itu minyak alami juga dapat meningkatkan kelembutan rambut. Caranya simple kok, yaitu setiap habis keramas rambutnya diolesin deh dengan minyak alami terus bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat. Setelah itu diamkan ya jengs selama kurang lebih 15 menit.Nah yang ga kalah penting, setelah itu jangan lupa untuk membilas rambutnya yah jengs.

2. Minyak Zaitun

Tips kedua yaitu menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun punya banyak banget manfaatnya lhoh, salah satunya yaitu untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Caranya juga ga kalah simple dengan tips yang pertama yaitu mengaplikasikan minyak zaitun hangat pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit, bilas dengan shampo. Nah mudah kan jengs? Untuk hasil terbaik kamu bisa melakukannya sebanyak dua kali dalam seminggu.

3. Alpukat

Nah siapa bilang alpukat cuma bisa buat asupan makanan atau buat masker wajah, ternyata alpukat juga bisa bermanfaat untuk rambut lhoh jengs. Alpukat juga bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan melembut rambut. Nah jadi alpukat juga bisa jadi masker untuk rambut, cara buatnya gampang. Yang dilakukan yaitu memblender buah alpukat, kemudian campur jus alpukat dengan dua butir putih telur. Lalu aduk hingga rata, so maskernya jadi deh. Kemudian gunakan masker tersebut untuk melumuri rambut dengan melakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan ya jengs. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan menggunakan air dingin. Rambutnya di jamin jadi lebih lembut deh.

Nah selain melakukan perawatan dengan cara yang alami, jengs semuanya juga bisa melakukan perawatan rambut yang lain, tentunya ga makan banyak budget juga. Oke check this out jengs..!

- Membersihkan Rambut

So pasti membersihkan rambut itu merupakan cara yang wajib dilakukan untuk merawat rambut. Jengs semua cukup butuh shampo dong pastinya. Nah usahakan dalam memilih shampo yang mengandung vitamin E ya jengs. Dalam membersihkan rambut paling tidak dilakukan setiap hari atau setiap dua hari sekali dan pastikan dalam membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin. Oke jengs jadi harus rajin-rajin keramas yah.

- Gunakan Kondisioner

Nah setelah keramas bisa dilakukan perawatan lain jengs, yaitu dengan kondisioner. Caranya cukup mengoleskan kondisioner ke seleruh bagian rambut, dan  diamkan selama 10-15 menit. Pastikan saat menggunakan kondisioner tidak mengenai kulit kepala dan tidak ada yang tersisa saat membilasnya. Karena hal tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak jengs.

- Hindari Hair Dryer

Bagi yang ingin mempunyai rambut kuat dan tidak mudah rontok, sebaiknya hindari mengguankan hair dryer atau alat pengering rambut ya jengs. Karena alat tersebut dapat membuat rambut menjadi rusak. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara membungkusnya dengan handuk lembut yang meresap air atau dapat mengeringkan rambut dnegan cara ditepuk-tepuk perlahan.

- Memotong Rambut

Potonglah rambut secara reguler. Hal tersebut merupakan cara untuk mengatasi rambut bercabang dan pecah-pecah jengs, yaitu dengan cara memotong ujung rambut.

- Vitamin B

Selain perawatan rambut secara langsung, juga bisa melakukan perawatan dari dalam diri jengs. Seperti mengkonsumsi mengkonsumsi vitamin B kompleks setiap hari. Karena kandungan biotin yang terdapat pada vitamin B kompleks bermanfaat untuk menguatkan rambut. Nah makanan yang bisa kamu konsumsi seperti telur, kacang-kacangan dan pisang untuk mendapatkan vitamin B kompleks.
Nah itulah cara  merawat rambut supaya tetap cantik & sehat, dan pastinya yang low budget. Semoga tips-tipsnya bisa bermanfaat dan bisa menyelesaikan masalah rambut jengs ya.


sumber : http://www.likethisya.com



No comments:

Post a Comment