Monday, November 17, 2014

Komedo Hilang Hanya dengan Menggunakan Pasta Gigi

Selamat siang jeenggsss. Apa kabar hari ini?? Kali ini kita mau rumpi rumpi soal komedo nih. Apa sih komedo itu? Komedo adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena adanya beberapa penumpukan pada sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tertutup. Komedo biasa timbul di sekitar wajah terutama di daerah hidung. Jika tidak segera dibersihkan maka komedo akan menghitam dan membuat wajah jadi terlihat kotor.


blog.wawancoys.com
Bagaimana sih cara menghilangkannya? Salah satu cara untuk menghilangkan komedo yaitu bisa dengan menggunakan pasta gigi loohh. Gimana sih caranya? Yuukk disimak jeenggsss.

1. Campur pasta gigi mint dan garam dengan takaran yang sama.

2. Setelah tercampur rata, oleskan secara merata ke hidung dan daerah sekitarnya yang terdapat komedo. Jangan terlalu dekat dengan mata ya jeengs, soalnya akan lumayan perih karena efek dari pasta gigi mint. Kemudian biarkan selama 5 menit.

3. Setelah 5 menit, pijat lembut dengan dua jari dengan gerakan memutar. Jangan terlalu kencang yaa jeengs bisa-bisa hidung kita yang lecet nanti. :D

4. Kemudian bilas dengan air hangat.

5. Kalau sudah bersih, dengan menggunakan sendok dingin, handuk dingin, bisa juga air dingin tekan-tekan hidung kita. Ini berguna untuk menutup pori-pori hidung dan mencegah masuknya debu dan kotoran lainnya ke dalam kulit kita.

jeligamat.my.id

Waaaah kok bisa yaa jengs pasta gigi menghilangkan jerawat?
Begini niih penjelasannyaa.
Karena mint pada pasta gigi membantu menenangkan kulit dan menghilangkan komedo, sedangkan garam berfungsi untuk exfoliating, yaitu untuk menghaluskan kulit kita jeenggs.
Selamat mencoba yaaa jengsss :D (y)

Sumber : http://perawatankesehatanwajah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment