Monday, November 17, 2014

Membuat Kuku Mengkilap Dengan Bahan Mudah Di Dapat

Hai Jengs..!
Punya kuku sehat dan mengkilap pasti dambaan setiap orang ya jengs. Nah kali ini kita akan berbagi mengenai tips untuk membuat kuku mengkilap dengan bahan yang mudah di dapat dan tentunya ga pake mahal. Oke berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan ya jengs..!

Jeruk Lemon
Seperti yang kita tahu ya jengs jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Buah ini bisa digunakan untuk merawat kulit dan membuat kuku menjadi lebih mengkilap sehingga kuku menjadi indah. Caranya cukup dengan mengoleskan beberapa irisan jeruk lemon ke permukaan kuku dan diamkan selama beberapa waktu. Dengan menggunakan cara ini, kuku menjadi lebih kelihatan berih dan mengkilap. Selain itu dapat juga menghilangkan kekuningan pada kuku akibat cat kuku yang kurang benar lho jengs.


Bawang Putih
Ga cuma buat bumbu masak lho tapi juga bisa membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. Caranya yaitu menancap-menancapkan bawang putih kek kuku kamu jengs, dan menggosokkannya di bagian atas kuku. Lakukan cara ini berulang-ulang untuk mendapatkan kuku yang kuat dengan maksimal ya jengs.

Kulit Semangka
Nah daripada mubazir kulit semangkanya dibuang, bisa lho untuk merawat kuku. Caraya menggesekkan kulit semanga pada kuku dan didiamkan hingga air di kuku mengering. Setelah itu bersihkan dan lap kuku nya ya jengs.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh mempunyai hijau serta asam yang mencekat ini dapat membuat kuku lebih terasa bersih dan mengkilap. Caranya yaitu dengan menggosok-gosokkannya ke kuku, hingga kuku terlihat lebih bersih.

Selain tips di atas, kamu juga harus banyak mengkonsumsi air putih dan sayur-sayuran serta buah-buahan. Selamat mencoba jengs, semoga kukunya jadi lebih sehat dan mengkilap yaa. 

No comments:

Post a Comment